Hosting Indonesia

Tuesday 5 May 2015

Biji Kopi Mengandung Antioksida



http://www.facebook.com/kopibanaran
Proses Sortasi Kopi Banaran
Selamat Pagi Sis and Bro, Sudah ngopi pagi ini? Kabar baik buat pencinta kopi. Biji kopi ternyata mengandung antioksidan baik yang bisa membunuh radikal bebas yang ada di dalam tubuh. Inilah hasil riset terbaru di Australia.

Menurut hasil penelitian tentang bagaimana radikal bebas dan antioksidan berperilaku selama kopi diseduh, dari biji kopi hingga penyeduhan, sehingga biji kopi Arabika dan apa yang terjadi pada radikal bebas dan antioksidan selama proses penyeduhan kopi berlangsung akan kami uraikan pada artikel berikut ini. 


Pada penelitian ini memberikan pengertian lebih baik mengenai manfaat kesehatan dari kopi, juga pemahaman lebih baik tentang proses roasting. Terutama untuk mendapatkan kualitas kopi lebih baik. Sebagai contoh adalah Kopi Banaran yang didalam proses pengolahannya dilakukan oleh para ahli yang sudah sangat berpengalaman.
Peneliti mengamati perilaku radikal bebas, molekul tak stabil yang mencari elektron untuk stabilitas. Hal ini yang diketahui menyebabkan kerusakan sel dan DNA pada tubuh manusia. Proses ini terjadi pada penyeduhan kopi.

Gordon Troup merupakan ilmuwan pertama yang menemukan radikal bebas pada kopi tahun 1998.
Tujuan utama peneltian ini adalah untuk memberikan pemahaman lebih baik tentang perkembangan radikal bebas dalam proses roasting dan juga ingin membuktikan bahwa kopi mungkin bisa sebagai sumber kegiatan antioksidan.

Sis and Bro, ternyata selain menjadi stimulan, ternyata kopi juga dapat menyehatkan organ hati. Enzim dalam kopi akan berinteraksi di dalam tubuh dan membuat hati lebih sehat. Dianjurkan untuk konsumsi tiga cangkir kopi sehari apalagi kopinya Kopi Banaran wow….rasanya benar-benar nendang.
Nah Sis and Bro selain mencegah diabetes dan penyakit kardiovaskular, kopi juga dapat turunkan risiko beberapa penyakit terkait dengan hati. Seperti sirosis hati, hati berlemak dan juga kanker hati. Akan tetapi dalam penelitian ini belum diketahui apakah jenis kopi yang tidak berkafein efeknya lebih baik dari pada yang berkafein.
Penelitian sebelumnya menemukan bahwa kopi memiliki efek perlindungan pada hati. Akan tetapi bukti tersebut belum jelas apakah kopi berkafein tinggi memiliki manfaat yang sama atau tidak. 
Xiao dan rekan-rekan di NCI (National Cancer Institute) mempelajari kebiasaan minum kopi lebih dari 27.000 orang dengan usia 20 tahun ke atas. Semua responden diberikan kopi dalam waktu 24 jam. Kemudian, tim menganalisa sampel darah sebagai penanda kunci kesehatan hati termasuk alkaline phosphatase, glutamil transaminase dan dua enzim aminotransferase.
Menurut National Coffee Association, setengah dari orang Amerika mengonsumsi kopi rata-rata tiga cangkir sehari.  Dari data ini menunjukkan bahwa bahan yang terkandung dalam kopi selain kafein dapat meningkatkan kesehatan hati.
Meskipun kebanyakan orang mengonsumsinya untuk efek stimulasi kafein, ilmu pengetahuan telah menunjukkan bahwa secangkir kopi tanpa gula dapat kurangi risiko diabetes, cegah penyakit jantung, cegah kerusakan mata dan menunda pengroposan tulang.


Cukup sekian semoga bermanfaat dan salam hangat Kopi Banaran...!
===============================================

Naaah..Sis and Bro sudah dapat ilmunya, sebagai ungkapan terima kasih silahkan membeli produk Cafe Kindoyo dibawah ini, nggak mahal kok, silahkan telpon ke 081225089203 bisa sms ataupun whatsapp atau bbm 57038980, atau bisa juga membeli langsung melalui lapak kami di Tokopedia, Elevenia, bukalapak maupun jualo.com, langsung saja klik link berikut :

https://www.tokopedia.com/cafekindoyo/banaran-gold-classic-blend

Beli Kopi Banaran Gold Classic Blend lewat Tokopedia
Beli Kopi Banaran Gold Classic Blend lewat Elevenia
Beli Kopi Banaran Gold Classic Blend lewat Bukalapak
Beli Kopi Banaran Gold Classic Blend lewat Toko One


https://www.tokopedia.com/cafekindoyo/banaran-premium
 Beli Kopi Banaran Premium lewat Tokopedia

 Beli Kopi Banaran Premium lewat elevenia

 Beli Kopi Banaran Premium lewat Bukalapak

Beli Kopi Banaran Premium lewat Toko One



https://www.tokopedia.com/cafekindoyo/banaran-original


Beli Kopi Banaran Original lewat Tokopedia

Beli Kopi Banaran Original lewat Elevenia

Beli Kopi Banaran Original lewat Bukalapak

Beli Kopi Banaran Original lewat Toko One



https://www.tokopedia.com/cafekindoyo/arabica-roasted-bean

Beli Kopi Banaran Arabica Roasted Bean lewat Tokopedia

Beli Kopi Banaran Arabica Roasted Bean lewat Elevenia

Beli Kopi Banaran Arabica Roasted Bean lewat Bukalapak
Beli Kopi Banaran Arabica Roasted Bean lewat Toko One 

=========================================================================

Related Artikel :
http://facebook.com/kopibanaran

Keunikan Mesin Coffee / Coffee Maker

Berbagai Cara Penyajian Minuman Kopi

Bagaimana Cara Membuat Kopi Enak

Manfaat Kopi Luwak?

 

 

 

 

 

 

Manfaat Kopi dapat Mencegah Batu Ginjal Dan Mengobati Diabetes Serta Kanker

 

No comments:

Post a Comment