Hosting Indonesia

Wednesday 17 June 2015

Berkicau dan Berjualan lewat Twitter



Twitter (twitter.com) adalah salah satu media jejaring sosial online yang populer di Indonesia. Keberadaannya bisa digunakan untuk kepentingan pribadi dan bisnis.

Twitter mengungkapkan bahwa Indonesia memiliki hampir 20 juta pengguna twitter yang aktif saat ini, tapi tidak jelas apakah ini pengguna aktif harian atau bulanan. Ini membuat twitter menjadi channel penting untuk publikasi dalam segala hal.Secara global, Twitter memiliki 255 juta pengguna aktif bulanan seluruh dunia yang tertera pada laporannya.

Berikut adalah tips cara optimalkan twitter untuk kepentingan pribadi dan usaha:


1. Buat akun pribadi dan bisnis secara terpisah.

Berikan pembeda antara urusan pribadi dan bisnis ketika menggunakan twitter. Pembeda nya adalah menciptakan akun twitter untuk pribadi dan ciptakan akun lain untuk bisnis. Maka akan terjadi keleluasaan dalam berkicau sesauai urusannya. Akun pribadi bisa untuk publikasi bisnis sedangkan akun bisnis tidak bisa berisi urusan pribadi. Inilah celah yang harus dimanfaatkan dalam membuat 2 akun tersebut.



2. Buatlah deskripsi profil yang menarik.

Twitter memberi kesempatan untuk menuliskan profil serta memasang 3 gambar sebagai identitas, gambar profil, header dan background. Tuliskan jenis atau produk usaha, nomor telpon, alamat website usaha dan email. Pasanglah gambar identitas yang menarik untuk akun Anda.



3. Tulis akun twitter Anda di layanan jejaring sosial lainnya.

Tulis akun Twitter Anda di Facebook, Youtube, Path, atau dimanapun Anda memiliki ruang untuk menuliskan profile Anda secara online. Hal ini membuka kesempatan orang lain akan tahu akun Twitter Anda.



4. Follow akun Twitter lain.

Silakan menelusuri akun-akun Twitter milik teman/orang lain/organisasi/perusahaan lain dan klik follow agar mereka tahu keberadaan akun Twitter Anda.



5. Berkicaulah (tweet) hal-hal yang menarik.

Tidak bisa dipungkiri, kualitas tweet sering kali menjadi salah satu alasan utama seseorang mem-follow Anda di Twitter. Bedakan antara tweet urusan pribadi dan bisnis.



6. Upload foto-foto yang menarik.

Sebuah foto mewakili 1000 tweet, sering-seringlah meng-upload foto kedalam tweet Anda, hal ini akan membuat tweet Anda lebih menarik daripada hanya sekedar teks.



7. Saling mention dan re-tweet.

Gunakanlah kicauan pribadi pada akun pribadi dan isikan konten bisnis pada akun bisnis kemudian sesekali lakukan re-tweet konten jualan itu pada akun pribadi Anda. Secara tidak langsung follower Anda akan tahu konten bisnis Anda.



8. Menciptakan dan partisipasi Hastag

Seiring Anda berkicau pada akun pribadi dan bisnis, ciptakanlah hastag (#hastag) yang berisi informasi-informasi popular agar orang mudah mencari konten sesuai hastag itu. Kemudian, mention atau partisipasi kepada akun-akun twitter besar yang lagi giat populerkan salah satu tweet dengan hastag tertentu. Akun Anda jika menarik biasanya akan di retweet oleh akun besar tersebut. Hal ini adalah publikasi gratis Anda ke para follower akun besar tadi.



9. Tweet di jam-jam ramai
Tahukah Anda jam-jam ramai orang ngerumpi?. Biasanya orang punya waktu berjejaring secara online adalah ketika beberapa jam sebelum kerja, kemudian jam-jam makan siang dan setelah jam kerja sampai jam 10 malam.

===============================================
Silahkan belanja produk kami :

Kopi Banaran Gold Classic Blend Rp. 31.000 per bag

Kopi Banaran Premium Rp. 27.000,- per bag

Kopi Banaran Original 250 gram Rp. 26.000

Kopi Banaran Original 100 gram Rp. 14.000

Arabica Roasted Bean Rp. 78.000 per kg

(Hub.081 225 089 203 via sms atau whatsapp dan bbm di 57038980)

No comments:

Post a Comment