Hosting Indonesia

Wednesday 17 June 2015

Mobile Geddon Algoritma Cara Pencarian Google 2015



Tanggal 21 April 2015 dengan resmi Google sudah memberlakukan metode pencarian yang akan lebih berfokus kepada website yang mobile-friendly (responsive) yang mana nama Algoritma-nya adalah Mobile Geddon.Kebijakan baru metode pencarian google ini membuat beberapa blogger dan juga para pebisnis online mulai berbenah mengubah theme yang lebih ramah terhadap perangkat mobile seperti smartphone atau tablet.


Design Responsive merupakan kemampuan suatu halaman web yang dapat menyesuaikan tampilannya pada semua perangkat atau gadget sesuai dengan ukuran screen. Design responsive sangat membantu meningkat traffic suatu halaman yang di posting oleh author sebuah website. Design responsive mempunya karakteristik user frendly, yang mana website yang seperti ini digunakan oleh perusahaan untuk memasarkan produk via website. hal inilah yang menjadi pemikat para pengunjung untuk menjelajah pada suatu website.


Berikut adalah pernyataan pihak Google yang kami kutip pada tanggal 26 Februari 2015 di blog resmi Google:

“When it comes to search on mobile devices, users should get the most relevant and timely results, no matter if the information lives on mobile-friendly web pages or apps. As more people use mobile devices to access the internet, our algorithms have to adapt to these usage patterns. In the past, we’ve made updates to ensure a site is configured properly and viewable on modern devices. We’ve made it easier for users to find mobile-friendly web pages and we’ve introduced App Indexing to surface useful content from apps.”


Dua perubahan penting yang diumumkan oleh Google dalam metode pencariannya yaitu sebagai berikut :

  • Prioritas pencarian lebih kepada website yang mobile-friendly mulai tanggal 21 April, Google akan melakukan pencarian website yang mobile-friendly sebagai sinyal peringkat. Perubahan ini akan mempengaruhi pencarian dalam semua bahasa di seluruh dunia dan akan memiliki dampak yang signifikan dalam hasil penelusuran Google. Akibatnya, pengguna akan menemukan lebih mudah untuk mendapatkan hasil pencarian relevan, kualitas tinggi yang dioptimalkan untuk perangkat mereka. Untuk memeriksa apakah halaman website kita telah suppott dengan perangkat mobile, gunakan tool yang Mobile Friendly Test yang telah disediakan oleh Google.
  • Pencarian Google akan mengindeks hasil yang lebih relevan dari sisi isi website. Secara teknis dibahas di Technical Details di App Indexing for Google Search.
Untuk memeriksa apakah website kita support terhadap perangkat mobile, Google menyediakan tool Mobile Friendly Test Google. Gambar di bawah adalah salah satu contoh website yang lolos dari tool Mobile Friendly Test.

===============================================
Silahkan belanja produk kami :

Kopi Banaran Gold Classic Blend Rp. 31.000 per bag

Kopi Banaran Premium Rp. 27.000,- per bag

Kopi Banaran Original 250 gram Rp. 26.000

Kopi Banaran Original 100 gram Rp. 14.000

Arabica Roasted Bean Rp. 78.000 per kg

(Hub.081 225 089 203 via sms atau whatsapp dan bbm di 57038980)

No comments:

Post a Comment