Hosting Indonesia

Monday 22 June 2015

Sosial Media adalah tempat interaksi sosial secara online




Sis and Bro, sudah sewajarnya kalau kita bicara tentang social media, maka pikiran kita akan tertambat pada Facebook, Twitter, LinkedIn, Youtube, Google+ dan Foursquare. Keenam website sosial media itu yang sementara ini cukup populer, meski ada media lain seperti Pinterest, MySpace, Flickr, Instagram, Tagged, dll.


Walaupun sebenarnya yang namanya sosial media adalah tempat interaksi sosial secara online dimana kita bisa bertemu dan interaksi dengan teman, kolega, pelanggan dan bahkan jadi media bertemunya pertemanan baru.


Namun lain halnya jika kita berpikir tentang marketing, maka yang namanya sosial media akan berubah menjadi tempat prospektif untuk publikasi, membangun merk (branding) dan bisa untuk media berjualan. Tentunya kita harus santun dan bijaksana memanfaatkan sosial media tersebut. Jangan hanya melulu jualan disana.


Apabila kita sudah memiliki sebuah bisnis, tentunya kita harus mempunyai media untuk dapat menjelaskan secara rinci produk-produk perusahaan. Meski tidak harus produk, media ini bisa digunakan untuk berbagi informasi yang berkaitan dengan produk perusahaan. Media ini lebih tepatnya dinamakan website log atau Blog. Media bernama blog cocok untuk publikasi secara berkala tentang sepak terjang perusahaan di masyarakat.


Dalam kaitannya dengan publikasi, branding dan berjualan, relasi antara sosial media dan blog adalah :


1. Blog adalah media untuk menulis.

Blog adalah bagian lain/mempunyai alamat lain dari website utama kita. Misal kita bisa buat alamat blog di http://blog.namaperusahaan.com. Berikan link dari website utama ke alamat blog tersebut. Begitupula sebaliknya. Kita bisa menulis tentang produk dan informasi lainnya yang saling berkaitan menggunakan teknologi Blog. Dengan menulis dan mentautkan ke kategorisasi nya maka informasi akan muncul secara live online.


2. Social media tempat mentautkan tulisan di Blog.

Setelah menulis, kita bisa mentautkan alamat/URL informasi di blog melalui status dalam social media. Tentunya diawali dengan kalimat-kalimat menarik agar jaringan pertemanan kita mau untuk klik tautan blog tersebut.


3. Pembaca bisa menyebarkan tulisan melalui sosial media.

Jaringan pertemanan mengetahui bahwa Anda barusan membuat status yang berisi tautan ke blog perusahaan. Ada potensi untuk diklik dan membaca nya langsung ke halaman blog Anda. Berikan pula di halaman tulisan itu fasilitas berbagi/share, misal fasilitas ikon FB, Twitter, Google+, dll agar pembaca tadi bisa membagikan informasi itu di jaringan pertemanannya. Akan berdampak publikasi viral.


4. Visitor bertambah.

Ketika banyak pembaca dari jaringan pertemanan Anda dan pertemanan lainnya, maka pengunjung blog tersebut semakin bertambah. Ini adalah potensi untuk memberi rangsangan marketing lain, misal menempatkan banner produk Anda pada tulisan tersebut.


5. Potensi popularitas dan penjualan.

Semakin banyak pengunjung ke blog Anda maka terbuka peluang untuk semakin populer. Begitupula mesin pencari semisal Google suka berkunjung ke blog Anda yang sering diupdate, berpotensi cepat muncul disana. Manfaatkan popularitas ini secara bijaksana untuk menjual produk Anda.
Untuk bisa mempunyai blog, Anda bisa  beli domain name dan web hosting nya terlebih dahulu. Kemudian didalamnya diinstal program blog seperti WordPress. Caranya instalasinya sangat mudah. Berikut cara install WordPress.

=========================================================================
Silahkan belanja produk kami :

Kopi Banaran Gold Classic Blend Rp. 31.000 per bag

Kopi Banaran Premium Rp. 27.000,- per bag

Kopi Banaran Original 250 gram Rp. 26.000

Kopi Banaran Original 100 gram Rp. 14.000

Arabica Roasted Bean Rp. 78.000 per kg

(Hub.081 225 089 203 via sms atau whatsapp dan bbm di 57038980)

 =================================================================================

Baca Juga :

Berkicau dan Berjualan lewat Twitter

Manfaat dan Pengertian Google Plus

Tools Untuk Populerkan Bisnis Online

 

 

No comments:

Post a Comment