Sejuta
makna dalam satu gambar..
Kata-kata
diatas tampaknya menjadi salah satu kekuatan yang diyakini oleh media sosial
sebesar dan sepopuler Instagram. Bila Twitter hanya bisa mendekripsikan
informasi atau ungkapan lainnya dalam 140 karakter, maka posting foto atau
gambar di Instagram bisa menjelaskan beragam maksud yang ingin disampaikan.
Dengan
jumlah pengguna lebih dari 700 juta jiwa, memperoleh perhatian besar melalui
Instagram rupanya bukanlah hal yang terlalu sulit. Kajian mengenai keberhasilan
di Instagram juga bisa diukur melalui beberapa jenis tes berikut ini :
1.
Kita Harus Menguji Topik Pilihan Kita
Jadi
untuk memperoleh perhatian di Instagram, kita tentu harus melakukan posting
dengan topik yang update dan tidak membosankan. Walaupun bermaksud untuk
mempromosikan brand tertentu, namun kita harus lebih cermat dan tricky dalam
memilih topik yang menarik dan berkaitan dengan brand tersebut.
Jangan
sampai para pengguna Instagram lainnya meninggalkan akun kita hanya karena
jenuh dengan topik yang monoton dan membosankan.
2.
Lakukan Pengujian Pada Waktu Posting
Hal
yang seringkali menjadi pertanyaan penting saat menggunakan Instagram adalah
kapan waktu yang tepat untuk melakukan posting di Instagram. Hal yang paling
penting dalam menentukan waktu posting di Instagram adalah menentukan deskripsi
brand dan tujuan yang ingin kita capai.
Dalam
beberapa penelitian menunjukkan bahwa mayoritas pengguna Instagram mulai
menggunakan Instagramnya pada pukul setengah 9 pagi sebelum off hingga jam
makan siang berlalu. Selanjutnya, prime time Instagram juga berlangsung di sore
hari ketika mayoritas pengguna Instagram mulai memiliki waktu senggang setelah
beraktivitas seharian.
3.
Kita Harus Mempunyai Kreativitas Saat Menggunakan Hashtag
Didalam
penggunaan hashtag sebernarnya merupakan satu kekuatan yang disiapkan Instagram
untuk para penggunanya. Penggunaan hashtag yang unik, populer dan mudah ditemui
akan membuat posting-an kita jadi lebih populer dan mudah dikenali oleh para
pengguna Instagram lainnya.
Kadangkala
hashtag juga bisa menunjukkan identitas komunitas tertentu. Sehingga akan lebih
mudah bagi kita untuk memperkenalkan sesuatu kepada komunitas yang menjadi
target kita.
4.
Keseringan Didalam Penggunaan Hashtag
Hashtag
memang bisa menjadi salah satu perangkat identifikasi bagi sebuah posting
sejenis. Namun keseringan dalam penggunaan hashtag harus diperhatikan untuk
memudahkan kita mendeskripsikan posting yang kita buat di Instagram.
Kita
analogikan bila kita ingin mempopulerkan brand produk coklat handmade yang
dibuat dengan sentuhan ukiran yang unik, maka menggunakan hashtag coklat dan chocolate
saja tidak cukup untuk menyampaikan maksud yang kita inginkan. Penambahkan
hashtag unique, art dan carving mungkin bisa menjadi alternatif tambahan
hashtag yang lebih efektif.
5.
Kita Harus Mencoba Menggunakan Watermark
Didalam
penggunaan watermark berupa logo atau tulisan tertentu kini sering dilakukan
sebelum mem-posting foto atau gambar di Instagram. Tujuannya tentu saja untuk
meminimalkan tindak pencurian gambar yang bisa dilakukan oleh para pengguna
Instagram yang tidak bertanggung jawab.
Jadi
keaslian konten tentu menjadi salah satu hal penting yang menunjang kesuksesan
branding di Instagram. Pengguna Instagram lainnya tentu menyukai konten yang
original, fresh dan sesuai dengan tren yang sedang berkembang di masyarakat.
Selain
mencegah tindak pencurian konten, watermark yang unik juga bisa menjadi bagian
identitas yang membedakan akun Instagram kita dengan akun-akun serupa lainnya.
Tidak mustahil bila watermark tersebut mampu mengingatkan para pengguna
Instagram akan ekssistensi kita.
6.
Tidak Boleh Bosan Melakukan Pengujian
Pendekatan
apa yang paling efektif dilakukan selain terus mencoba untuk melakukan
pengujian terus menerus? Fitur-fitur Instagram yang terus berkembang dan
terus diperbaharui akan memberikan kesempatan bagi kita untuk membuat
konten-konten dan konsep hashtag yang lebih kreatif. Media sosial berbasis
konten visual ini memang tengah digandrungi oleh kalangan muda dan para
pengguna internet.
==========================================================================
Silahkan membeli produk kami, yang pernah mampir di Kampoeng Kopi Banaran pasti sudah pernah merasakan nikmatnya Kopi Banaran. Segera saja pesan di Cafe Kindoyo no. telpon 081225089203 bisa sms ataupun whatsapp atau bbm 57038980, atau bisa juga ke Tokopedia, Elevenia, bukalapak maupun jualo.com, langsung saja klik link berikut :
Beli Kopi Banaran Gold Classic Blend lewat Tokopedia
Beli Kopi Banaran Gold Classic Blend lewat Elevenia
Beli Kopi Banaran Gold Classic Blend lewat Bukalapak
Beli Kopi Banaran Premium lewat Tokopedia
Beli Kopi Banaran Premium lewat elevenia
Beli Kopi Banaran Premium lewat Bukalapak
Beli Kopi Banaran Original lewat Tokopedia
Beli Kopi Banaran Original lewat Elevenia
Beli Kopi Banaran Original lewat Bukalapak
Beli Kopi Banaran Arabica Roasted Bean lewat Tokopedia
Beli Kopi Banaran Arabica Roasted Bean lewat Elevenia
Beli Kopi Banaran Arabica Roasted Bean lewat Bukalapak
==================================================================================
Artikel Terkait :
No comments:
Post a Comment