Hosting Indonesia

Monday 29 June 2015

Penyebab Traffic Blog Turun Drastis dan Solusinya



Sis and Bro, perlu diketahui bahwa Blog juga sama seperti bisnis, ada kalanya naik dan turun. Jadi traffic blog yang naik turun itu sebenarnya hal yang wajar. Namun bagaimana jika traffic blog menurun dengan sangat drastis? Jika memang blog Sis and Bro menurun dengan drastis tentu saja hal ini di luar kewajaran.



Sis and Bro harus segera mencari penyebabnya dan segera bertindak agar blog Sis and Bro tak jatuh terjerembab dan terhempas ke jurang yang lebih dalam dan segera bangkit dari pesakitan traffic yang rendah. Lalu apa saja penyebab blog mengalami traffic yang turun drastis ini? Berikut ulasan dan cara mengatasi traffic yang turun drastis tersebut.



Trending (Musiman)

Sis and Bro yang namanya type blog biasanya adalah Trending (musiman). Penyebab pertama blog mengalami penurunan traffic yang drastis adalah tipe blog yang mengusung tema trending (musiman). Ya, layaknya bisnis musiman, blog musiman pun ada dan membuat traffic anjlok menguat di beberapa waktu dan turun drastis juga di waktu tertentu.


Blog dengan tema trending (musiman) ini misalnya blog niche berita dan blog personal. Kedua jenis blog ini memang seringkali akan akan mendapatkan pengunjung yang sifatnya musiman, karena tema yang diangkat bersifat musiman.



Solusi Penangannya :

Sis and Bro bisa memilih dan mengelola blog yang bersifat non-musiman, dalam hal ini adalah blog niche long term seperti niche tutorial atau tips. Dengan blog khusus jangka panjang tersebut, Sis and Bro akan memperoleh pengunjung tetap dan tak tergantung musim. Namun jika Sis and Bro masih bersikukuh dengan blog musiman, maka Sis and Bro harus memposting lebih banyak artikel dalam rentang waktu yang singkat jika ingin traffic blog tetap terjaga dan tidak turun drastis.



Kuantitas Persaingan

Semua pasti sudah mengetahui bahwa yang namanya dunia blogging yang semakin pesat akan membuat persaingan menjadi sangat ketat. Ya, peluang blog yang mampu menghasilkan pundi-pundi rupiah memang telah membuat banyak orang tertarik menggeluti blogging. Maka dari itu meningkatnya persaingan blog juga berpotensi untuk menggeser posisi blog Sis and Bro di dunia maya, dan secara teknis kondisi ini akan membuat blog Sis and Bro kehilangan trafik dalam jumlah yang signifikan.


Solusi Penanganannya :

Sis and Bro mau tak mau harus melakukan posting lebih banyak artikel berkualitas secara teratur. Jangan lupa juga untuk memperbanyak backlink berkualitas serta meningkatkan popularitas blog Sis and Bro di media sosial.



Kualitas Artikel

Jada yang namanya kualitas sebuah postingan atau artikel memang tak bisa diremehkan. Hal ini dikarenakan search engine yang kini memiliki banyak indikator untuk menilai sebuah kualitas artikel. Maka dari itu memposting artikel berkualitas sangat penting dan bermanfaat untuk menjaga peringkat artikel di index hasil pencarian mesin pencari. Blog yang memiliki postingan artikel yang asal-asalan jelas kan membuat trafficnya menurun secara drastis.



Solusi Penanganannya :

Pastinya Sis and Bro harus mulai membangun blog-nya dengan artikel yang berkualitas. Artikel berkualitas bisa ditandai pada banyak hal seperti orisinalitas, kepadatan kata (jangan sampai kurang dari 300 kata) serta memiliki manfaat dan kegunaan pada banyak orang atau pengunjung.



Terlalu Sering Gonta ganti Template

Bagi Sis and Bro yang seringkali otak-atik template, maka kali ini Sis and Bro harus berpikir ulang. Ini karena kegiatan penggantian template yang berulang-ulang dapat mempengaruhi peringkat suatu blog. Sebuah template memang akan memberi banyak peran ketika proses crawling yang dilakukan oleh spider bot search engines, hingga pada akhirnya terlalu seringnya penggantian template akan membuat blog yang bersangkutan akan mengalami penurunan peringkat blog yang drastis.



Solusi Penanganannya :

Sis and Bro bisa memilih template blog yang SEO dan mobile friendly yang cocok dan Sis and Bro senangi setelah melalui proses preview terlebih dahulu tentunya. Setelah diinstall, Sis and Bro harus mendaftarkannya ke Google Webmaster Tools dengan cara masuk ke layanan tersebut dan memilih menu Fetch As Google. Hal ini dilakukan agar spider bot Google bisa merayapi blog Sis and Bro pada saat itu juga.



Optimasi Berlebihan

Pastinya sesuatu yang berlebihan akan berujung hal yang kurang baik. Termasuk dalam optimasi, yang sebenarnya merupakan usaha untuk meningkatkan pengunjung blog. Optimasi yang berlebihan ternyata akan memberikan dampak buruk pada blog karena Search Engines menganggap hal ini sebagai bentuk kegiatan ilegal. Apabila kegiatan over optimasi ini dilanggar, maka blog Sis and Bro akan mengalami penurunan peringkat atau bahkan dihilangkan dari index.



Solusi Penanganannya :
Sis and Bro bisa melakukan optimasi sewajarnya seperti membangun blog baru dengan jumlah backlink yang wajar dan masuk akal. Optimasi blog yang dilakukan secara terukur akan membuat blog terhindar dari ancaman blog spam dari mesin pencari.

Cukup sekian semoga bermanfaat dan salam hangat Kopi Banaran....!
===============================================
Nah Sis and Bro sudah dapat ilmunya, sebagai ungkapan terimakasih silahkan membeli produk Cafe Kindoyo dibawah ini via telpon 081225089203 bisa sms ataupun whatsapp atau bbm 57038980, atau bisa juga ke Tokopedia, Elevenia, bukalapak maupun jualo.com, langsung saja klik link berikut :

https://www.tokopedia.com/cafekindoyo/banaran-gold-classic-blend

Beli Kopi Banaran Gold Classic Blend lewat Tokopedia
Beli Kopi Banaran Gold Classic Blend lewat Elevenia
Beli Kopi Banaran Gold Classic Blend lewat Bukalapak





https://www.tokopedia.com/cafekindoyo/banaran-premium

 Beli Kopi Banaran Premium lewat Tokopedia

 Beli Kopi Banaran Premium lewat elevenia

 Beli Kopi Banaran Premium lewat Bukalapak




https://www.tokopedia.com/cafekindoyo/banaran-original

  
Beli Kopi Banaran Original lewat Tokopedia

Beli Kopi Banaran Original lewat Elevenia

Beli Kopi Banaran Original lewat Bukalapak




https://www.tokopedia.com/cafekindoyo/arabica-roasted-bean


Beli Kopi Banaran Arabica Roasted Bean lewat Tokopedia

Beli Kopi Banaran Arabica Roasted Bean lewat Elevenia

Beli Kopi Banaran Arabica Roasted Bean lewat Bukalapak

==============================================

Related Artikel :

Teknik Dan Strategi Penjualan EBOOK

Mengoptimalkan Usaha dengan Berbasis Internet

How to Make Money Online Blogging

Cara Membuat Blog Gratis di Blogspot.com

Apakah Blog atauWebsite kita sudah Dipercaya Netizen ?

Cara Memasang Iklan Affiliate Lazada Pada Blog 

Bagaimana Cara Beli Kopi Banaran dan Dimana?

 

No comments:

Post a Comment