Hosting Indonesia

Wednesday 12 August 2015

Beberapa model Bisnis Online



 
Bisnis Online
Ada banyak sekali jenis bisnis online yang dapat Sis and Bro jalankan, Sis and Bro bisa mempelajarinya dan menjalankan yang mana sesuai dengan kemampuan dan minat Sia and Bro.


Beberapa model bisnis online yang bisa Sis and Bro pilih yaitu :


1.Mendapatkan penghasilan dari google adsesnse, dengan cara membuat website, blog atau situs yang ramai pengunjung. Bukan hanya dari adsense, Sis and Bro juga bisa menawarkan jasa pembuatan web atau mungkin mempromosikan produk affiliasi lainnya.


2.Bisnis online dengan memanfaatkan pemasangan iklan pada website kita. Website jenis ini biasanya adalah website komunitas, portal berita dan juga forum diskusi. Kita bisa mendapatkan penghasilan setiap bulannya dari pemasang iklan. Tentunya trafik yang datang haruslah tinggi dan tertarget pada satu topik tertentu.

  Mau bisnis online tetapi Belum punya website sendiri silahkan daftar disini


3.Menjual produk informasi dalam bentuk digital seperti ebook, audio, image, software, video dan lain-lain. Banyak sekali keuntungan yang dapat diperoleh dengan menjual produk digital. Sis and Bro bisa membuat video tutorial seputar tips dan trik tertentu yang terkait dengan pengalaman atau keahlian Sis and Bro, merekam suara Sis and Bro lalu menjualnya secara online, ini biasanya ketika Sis and Bro membuat podcast, seminar, workshop, dll.


4.Ikut serta dalam affiliate program, kita tidak perlu membuat produk sendiri. Konsep dari affiliate program adalah membantu menjual produk milik orang lain dan kita akan mendapat komisi yang bervariasi dari penjualan tersebut. Komisi yang didapat biasanya mulai dari 50% dari harga jual bahkan lebih (untuk produk informasi/downloadable). Bisnis online ini sangat mudah dijalankan di sela-sela waktu luang Sis and Bro.


5.Menulis (conten writer) adalah salah satu peluang bisnis online yang menjanjikan. Banyak sekali tawaran pekerjaan menulis di internet. Misalnya saja order artikel untuk blog/situs dalam Bahasa Indonesia atau Inggris dengan topic tertentu. Biasanya seseorang dibayar 20 ribu s/d 40 ribu per 200 kata. Jadi bisa dibayangkan, dalam sebulan seorang content writer bisa mendapatkan penghasilan sampai jutaan rupiah. Asyiknya, dia bisa bekerja diwaktu luangnya tanpa harus mengganggu pekerjaan utamanya.


6.Survey, kita akan dibayar kalu kita mengisi form isian survey dari beberapa buah perusahaan besar yang sedang studi pasar.


7.Jual beli domain, prinsip dari bisnis online ini adalah membeli domain pilihan kita dan kemudian menjualnya dengan harga lebih tinggi. Keuntungan bisnis online ini sangat besar, tetapi Sis and Bro harus bisa memilih nama domain yang bagus dan mempunyai nilai jual yang tinggi.


8.Membuat website lowongan kerja dan periklanan online, bisnis ini banyak diminati oleh pasar lokal.


9.Menjual hardware dan software online, termasuk menjual games online, banyak yang sukses menjalankan bisnis online satu ini. Karena semakin beragamnya hardware dan software yang dapat dijual online.


10.Menjual jasa secara online, seperti jasa perencanaan keuangan, pelatih sukses, konsultan wirausaha dll.


11.Menjual keagenan atau peluang kerjasama menjadi distributor. Biasanya ini dilakukan oleh para pelaku bisnis yang ingin lebih mengembangkan usahanya sampai ke seluruh Indonesia. Bisa juga mereka yang ingin mendapatkan partner atau kemitraan. Dengan menggunakan social media, maka viral marketingnya sangat cepat. Dari situlah produk yang kita jual bisa dengan cepat dikenal oleh market online.



Dari semua peluang bisnis online yang ada, Sis and Bro bisa mencoba dan untuk kemudia menetapkan yang mana yang sesuai dengan kemampuan Sis and Bro.

Untuk pemula, Sis and Bro bisa mencoba mempromosikan barang/produk orang lain. Bisa sebagai affiliate, reseller atau sistim dropship.



Misalnya saja Sis and Bro ingin  mempromoosikan sebuah produk fashion tetapi tidak mau pusing dengan segala macam urusan produk, layanan support, pengiriman barang dsb.

Jika demikian Sis and Bro bisa menjadi seorang reseller atau dropshiper.



Sis and Bro hanya mencari produk terbaik dan mempromosikannya ke target market yang tepat. Bisa melalui BBM, Facebook atau Instagram. Model untuk memulainya sangat terjangkau.

Modalnyapun sebagianbesar hanya mempublish foto-foto terbaik dari produk yang Sis and Bro promosikan. Begitu ada pesanan, tinggal kontak si penjual, ketika konfirmasi barangnya ada, tinggal menghubungi si pemesan. Barang datang dengan alamat pengiriman dari Sis and Bro.



Lalu bagaimana cara memulai menjadi reseller atau dropship ini? Paling tidak ada beberapa hal penting agar Sis and Bro bisa sukses ketika berjualan online, salah satunya adalah, Berpikirlah dari sudut pandang Pembeli dengan mencari tahu apa kebutuhannya.



Contohnya :

Kalau kita mau jualan baju, baju seperti apa yang mereka sukai?

Kalau kita mau jualan jam, jam tangan seperti apa yang lagi trend atau disukai oleh market online?



Sis and Bro bisa belajar untuk menjual dan memasarkan produk atau jasa melalui internet (focus pada ilmu marketingnya). Bila Sis and Bro sudah mengetahui cara-cara marketingnya, Sis and Bro bisa memulai full time berbisnis online sendiri dengan menjual produk atau jasa milik sendiri.

Misalnya saja dengan menjual keahlian atau hobi Sis and Bro melalui internet. Atau menjual jasa yang berhubngan dengan pengalaman bisnis, property, family, keamanan, dst.



Semua berawal dari kecil kemudian berkembang dan kita perbaiki untuk mendapatkan income terus menerus dari internet.

Sis and Bro harus mencoba, terus belajar dan membangunnya sampai besar. Dan bila sudah sukses Sis and Bro bisa melakukan duplikasi bisnis atau lebih focus lagi dengan bisnis online Sis and Bro. Mengembangkan ide adalah yang paling penting dilakukan untuk memulai bisnis online ini.



Berani mencoba dan berani mengambil risiko adalah kunci sukses dalam bisnis online ini. Jangan pernah menyerah.



Cukup sekian dan salam hangat Kopi Banaran…!
===============================================
Silahkan membeli produk kami, yang pernah mampir di Kampoeng Kopi Banaran pasti sudah pernah merasakan nikmatnya Kopi Banaran. Segera saja pesan di Cafe Kindoyo no. telpon 081225089203 bisa sms ataupun whatsapp atau bbm 57038980, atau bisa juga ke Tokopedia, Elevenia, bukalapak maupun jualo.com, langsung saja klik link berikut :

https://www.tokopedia.com/cafekindoyo/banaran-gold-classic-blend

Beli Kopi Banaran Gold Classic Blend lewat Tokopedia
Beli Kopi Banaran Gold Classic Blend lewat Elevenia
Beli Kopi Banaran Gold Classic Blend lewat Bukalapak





https://www.tokopedia.com/cafekindoyo/banaran-premium

 Beli Kopi Banaran Premium lewat Tokopedia

 Beli Kopi Banaran Premium lewat elevenia

 Beli Kopi Banaran Premium lewat Bukalapak




https://www.tokopedia.com/cafekindoyo/banaran-original

  
Beli Kopi Banaran Original lewat Tokopedia

Beli Kopi Banaran Original lewat Elevenia

Beli Kopi Banaran Original lewat Bukalapak




https://www.tokopedia.com/cafekindoyo/arabica-roasted-bean


Beli Kopi Banaran Arabica Roasted Bean lewat Tokopedia

Beli Kopi Banaran Arabica Roasted Bean lewat Elevenia

Beli Kopi Banaran Arabica Roasted Bean lewat Bukalapak

==================================================================================
Artikel Terkait :

Teknik Dan Strategi Penjualan EBOOK

No comments:

Post a Comment