Hosting Indonesia

Tuesday 11 August 2015

Strategi Menjadi Resseler Toko Online



 
Menghasilkan Uang dengan Menjadi Reseller Toko Online
Membuka toko online tidak selalu harus membutuhkan modal yang besar. Bagaimana caranya ?

Sekarang, banyak toko online yang menawarkan program reseller atau dropship. Beberapa reseller juga dimudahkan dengan sistim pengiriman dari pihak toko online itu sendiri. Mereka akan langsung mengirimkan barang yang dibeli oleh konsumen kita ke alamat bersangkutan dengan memakai identitas pengirim atas nama Sis and Bro.



Jadi seolah-olah Sis and Bro yang mengirimkan langsung kepada mereka. Setelah Sis and Bro melakukan pembayaran ke mereka, barang akan dikirim dan Sis and Bro bisa langsung mendapatkan keuntungan karena di awal Sis and Bro bisa jual produk tersebut dengan selisih harga tertentu.

Untuk memulai bisnis dengan menjadi reseller atau dropship, coba Sis and Bro pelajari tips sederhana ini.



1.    Pelajari produk yang akan dijual

Tidak salah kalau Sis and Bro memilih bekerjasama  dengan took online yang sudah terkenal. Tapi ada baiknya Sis and Bro mempelajari produk yang akan Sis and Bro jual. Tujuannya supaya Sis and Bro bisa lebih mudah mempromosikannya kepada konsumen di market online ini.



            2.    Lakukan riset market dan riset produk

Kenapa harus menggunakan riset? Riset market ini dimaksudkan supaya Sis and Bro tahu bagaimana cara menentukan target market konsumen, memilih produk yang sedang banyak dicari oleh market online dan juga bisa menentukan harga yang pantas.

Usahakan nantinya saat memposting produk tidak hanya copy paste dari website online shop bersangkutan. Buatlah sesuatu yang lebih inovatif dan informatif hingga banyak pengunjung menjadi tertarik dengan produk itu.



            3.    Harus siap learning by doing

Jangan mau kumpulin semua informasi, strategi dan cara tapi tidak pernah praktek. Atau sudah praktek tapi belajarnya berhenti karena alasan sudah cukup ilmu.

Ingat, semua yang berkaitan dengan kesuksesan biasanya harus mengalami kegagalan terlebih dahulu. Untuk itulah Sis and Bro harus belajar dari kegagalan sebelum sukses. Mengambil hikmah dan memperbaiki kekurangan sebelumnya akan membuat usaha Sis and Bro jauh lebih maju daripada sebelumnya.



Jadi jangan kecewa jika proyek pertama Sis and Bro sebagai reseller ternyata gagal ditengah jalan. Kegagalan ini bisa jadi bukan karena Sis and Bro, tapi bisa jadi karena partner toko online Sis and Bro ternyata curang, produknya jelek, dst.



Sekalipun demikian, Sis and Bro sudah punya sedikit pengalaman dan siap naik ke level berikutnya. Percayalah, banyak pelaku bisnis yang siap jadi partner Sis and Bro. Tugas kita hanya berusaha memberi yang terbaik sampai saatnya tiba kita dipertemukan dengan partner bisnis online kita. Kuncinya : Mau terus mencoba, itu saja.



            4.    Usahakan Website kita hanya memasarka 1 produk saja

Membuka bisnis online memang membutuhkan kesabaran. Nah, Reseller juga demikian pastinya. Kalau Sis and Bro memutuskan untuk membuka website toko online sendiri maka usahakan hanya menjual 1 jenis produk yang sama.



Misalnya produk fashion hijab, jangan dicampur dengan produk tas dan parfum. Demikian juga sebaliknya.

Kalau diawal-awal merintis took online kita menjual beraneka macam produk bisa jadi membingungkan pengunjung karena tidak ada diferensiasi khusus.



Jadi, kalau Sis and Bro mau buat toko online yang fokusnya pada fashon ataupun kesehatan ya jalani saja satu-satu, jangan semuanya sekaligus.

Apakah ini strategi marketing? Ya, tetapi sebenarnya dengan focus mengembangkan satu jenis produk saja (sekalipun banyak variannya) akan lebih mudah diingat oleh pasar.


Dan tentunya kalau kita focus mengembangkan usaha yang sudah kita kenal atau tekuni, maka prosesnya bisa lebih cepat. Bagaimana Sis and Bro, Setuju?
=========================================================================
Silahkan membeli produk kami, yang pernah mampir di Kampoeng Kopi Banaran pasti sudah pernah merasakan nikmatnya Kopi Banaran. Segera saja pesan di Cafe Kindoyo no. telpon 081225089203 bisa sms ataupun whatsapp atau bbm 57038980, atau bisa juga ke Tokopedia, Elevenia, bukalapak maupun jualo.com, langsung saja klik link berikut :

https://www.tokopedia.com/cafekindoyo/banaran-gold-classic-blend

Beli Kopi Banaran Gold Classic Blend lewat Tokopedia
Beli Kopi Banaran Gold Classic Blend lewat Elevenia
Beli Kopi Banaran Gold Classic Blend lewat Bukalapak





https://www.tokopedia.com/cafekindoyo/banaran-premium

 Beli Kopi Banaran Premium lewat Tokopedia

 Beli Kopi Banaran Premium lewat elevenia

 Beli Kopi Banaran Premium lewat Bukalapak




https://www.tokopedia.com/cafekindoyo/banaran-original

  
Beli Kopi Banaran Original lewat Tokopedia

Beli Kopi Banaran Original lewat Elevenia

Beli Kopi Banaran Original lewat Bukalapak




https://www.tokopedia.com/cafekindoyo/arabica-roasted-bean


Beli Kopi Banaran Arabica Roasted Bean lewat Tokopedia

Beli Kopi Banaran Arabica Roasted Bean lewat Elevenia

Beli Kopi Banaran Arabica Roasted Bean lewat Bukalapak

=================================================================================
Artikel Terkait :

Teknik Dan Strategi Penjualan EBOOK

No comments:

Post a Comment