Hosting Indonesia

Sunday 25 October 2015

Apa beda fungsi Media Social bagi penggunanya

http://h.ourhome.at/kindoyo

Sis and Bro, sudah sewajarnya kalau kita bicara tentang social media, maka pikiran kita akan tertambat pada Facebook, Twitter, LinkedIn, Youtube, Google+ dan Foursquare. Keenam website sosial media itu yang sementara ini cukup populer, meski ada media lain seperti Pinterest, MySpace, Flickr, Instagram, Tagged, dll.


Walaupun sebenarnya yang namanya sosial media adalah tempat interaksi sosial secara online dimana kita bisa bertemu dan interaksi dengan teman, kolega, pelanggan dan bahkan jadi media bertemunya pertemanan baru.


Namun lain halnya jika kita berpikir tentang marketing, maka yang namanya sosial media akan berubah menjadi tempat prospektif untuk publikasi, membangun merk (branding) dan bisa untuk media berjualan. Tentunya kita harus santun dan bijaksana memanfaatkan sosial media tersebut. Jangan hanya melulu jualan disana.


Apabila kita sudah memiliki sebuah bisnis, tentunya kita harus mempunyai media untuk dapat menjelaskan secara rinci produk-produk perusahaan. Meski tidak harus produk, media ini bisa digunakan untuk berbagi informasi yang berkaitan dengan produk perusahaan. Media ini lebih tepatnya dinamakan website log atau Blog. Media bernama blog cocok untuk publikasi secara berkala tentang sepak terjang perusahaan di masyarakat.


Lebih jauh lagi apabila kita melihat dalam kaitannya dengan publikasi, branding dan berjualan maka relasi antara sosial media dan blog antara lain :


1. Blog adalah media untuk menulis.

Blog adalah bagian lain/mempunyai alamat lain dari website utama kita. Misal kita bisa buat alamat blog di http://blog.namaperusahaan.com. Berikan link dari website utama ke alamat blog tersebut. Begitupula sebaliknya. Kita bisa menulis tentang produk dan informasi lainnya yang saling berkaitan menggunakan teknologi Blog. Dengan menulis dan mentautkan ke kategorisasi nya maka informasi akan muncul secara live online.


2. Social media tempat mentautkan tulisan di Blog.

Setelah menulis, kita bisa mentautkan alamat/URL informasi di blog melalui status dalam social media. Tentunya diawali dengan kalimat-kalimat menarik agar jaringan pertemanan kita mau untuk klik tautan blog tersebut.


3. Pembaca bisa menyebarkan tulisan melalui sosial media.

Jaringan pertemanan mengetahui bahwa Anda barusan membuat status yang berisi tautan ke blog perusahaan. Ada potensi untuk diklik dan membaca nya langsung ke halaman blog Anda. Berikan pula di halaman tulisan itu fasilitas berbagi/share, misal fasilitas ikon FB, Twitter, Google+, dll agar pembaca tadi bisa membagikan informasi itu di jaringan pertemanannya. Akan berdampak publikasi viral.


4. Visitor bertambah.

Ketika banyak pembaca dari jaringan pertemanan Anda dan pertemanan lainnya, maka pengunjung blog tersebut semakin bertambah. Ini adalah potensi untuk memberi rangsangan marketing lain, misal menempatkan banner produk Anda pada tulisan tersebut.


5. Potensi popularitas dan penjualan.

Semakin banyak pengunjung ke blog Anda maka terbuka peluang untuk semakin populer. Begitupula mesin pencari semisal Google suka berkunjung ke blog Anda yang sering diupdate, berpotensi cepat muncul disana. Manfaatkan popularitas ini secara bijaksana untuk menjual produk Anda.

Cukup sekian semoga bermanfaat dan salam hangat Kopi Banaran...!
===============================================

Naaah..Sis and Bro sudah dapat ilmunya, sebagai ungkapan terima kasih silahkan membeli produk Cafe Kindoyo dibawah ini, nggak mahal kok, silahkan telpon ke 081225089203 bisa sms ataupun whatsapp atau bbm 57038980, atau bisa juga membeli langsung melalui lapak kami di Tokopedia, Elevenia, bukalapak maupun jualo.com, langsung saja klik link berikut :

https://www.tokopedia.com/cafekindoyo/banaran-gold-classic-blend

Beli Kopi Banaran Gold Classic Blend lewat Tokopedia
Beli Kopi Banaran Gold Classic Blend lewat Elevenia
Beli Kopi Banaran Gold Classic Blend lewat Bukalapak
Beli Kopi Banaran Gold Classic Blend lewat Toko One



https://www.tokopedia.com/cafekindoyo/banaran-premium
 Beli Kopi Banaran Premium lewat Tokopedia

 Beli Kopi Banaran Premium lewat elevenia

 Beli Kopi Banaran Premium lewat Bukalapak

Beli Kopi Banaran Premium lewat Toko One



https://www.tokopedia.com/cafekindoyo/banaran-original


Beli Kopi Banaran Original lewat Tokopedia

Beli Kopi Banaran Original lewat Elevenia

Beli Kopi Banaran Original lewat Bukalapak

Beli Kopi Banaran Original lewat Toko One



https://www.tokopedia.com/cafekindoyo/arabica-roasted-bean

Beli Kopi Banaran Arabica Roasted Bean lewat Tokopedia

Beli Kopi Banaran Arabica Roasted Bean lewat Elevenia

Beli Kopi Banaran Arabica Roasted Bean lewat Bukalapak
Beli Kopi Banaran Arabica Roasted Bean lewat Toko One 

=========================================================================
Artikel Menarik Lainnya :

Mengambil Rejeki Dari Tuhan

Kesuksesan hasil metamorphosis

Semesta Mendukung atau Law Attraction

Beberapa Strategi Branding

Teknik Dan Strategi Penjualan EBOOK

Social Media Marketing

Cara Membuat Akun Paypal

Keunggulan dalam Sosial Media Marketing

No comments:

Post a Comment