Hosting Indonesia

Tuesday 13 October 2015

Bagaimana Usaha Sampingan Karyawan Kantoran




Apabila Sis and Bro adalah seorang karyawan yang bekerja di sebuah perusahaan, baik itu perusahaan besar ataupun perusahaan kecil, suatu saat Sis and Bro pasti ingin memiliki bisnis sendiri. Memang, menjadi seorang karyawan (apalagi kalau posisinya bagus dan bekerja di perusahaan besar dengan gaji yang besar) adalah sebuah kebanggaan tersendiri karena dia memiliki penghasilan rutin setiap bulan, jadwal kerja yang teratur, jaminan kesehatan dari perusahaannya, dan juga memiliki nilai prestise yang tinggi. 


Hal tersebut diatas adalah merupakan impian dari sebagian besar orang yang bekerja di perusahaan orang lain. Tetapi, tentunya tidak semua orang akan memiliki peluang yang sama seperti yang di dapatkan oleh orang lain, bahkan terkadang ada faktor lain yang membuat karir seseorang terhambat walaupun dia telah bekerja keras dalam bekerja di sebuah perusahaan.


Tentunya yang namanya orang bekerja di sebuah perusahaan memberikan keuntungan di satu sisi, yaitu adanya jaminan kesehatan dari perusahaan, gaji yang pasti setiap bulannya, jenjang karir, dan beberapa kelebihan lainnya. Namun di sisi lain, ada juga beberapa kekurangan menjadi seorang karyawan kantoran, misalnya peluang karir karyawan yang terbatas, adanya risiko dipecat bila tidak bekerja maksimal, merasa gaji tidak sesuai dengan beban kerja, waktu yang habis di kantor, dan mereka yang bekerja di kantoran sering merasa buntu dan jenuh dengan segala rutinitas mereka sebagai karyawan. Banyak dari antara mereka yang memutuskan untuk keluar dari zona nyaman mereka di kantor untuk memulai sesuatu yang baru dan penuh tantangan.


Itulah sebabnya sehingga banyak karyawan yang mencoba untuk memanfaatkan peluang usaha sampingan yang ada di sekitarnya. Kebanyakan dari mereka bisa menjalankan usaha sampingan tersebut sambil tetap bekerja di kantor, tapi banyak juga yang akhirnya memutuskan untuk menjadikan bisnis sampingan tadi menjadi sumber penghasilan utama mereka. Tidak jarang juga karyawan yang meninggalkan dunia kerja kantora demi untuk fokus pada bisnis mereka yang memang menunjukkan potensi yang sangat baik.


Lebih lanjut Ketika kita bicara tentang peluang usaha sampingan, maka akan ada banyak sekali jenis usaha yang bisa kita manfaatkan yang ternyata ada di sekitar kita. Seringkali kita tidak menyadari peluang bisnis sampingan ini karena kita terlalu fokus pada pekerjaan di kantor. Bila Sis and Bro adalah seorang karyawan dan mencari peluang bisnis sampingan maka Sis and Bro perlu memperhatihkan peluang bisnis di bawah ini.




Memanfaatkan Hobby Sebagai Usaha Sampingan

Ada banyak sekali orang yang sukses menjalankan usaha yang dimulai dari hobby. Keuntungan yang di dapatkan dari usaha ini juga terbilang cukup besar. Apa saja jenis hobby yang bisa jadi peluang usaha sampingan?


1. Hobby Memasak

Jika Sis and Bro  mempunyai hobi seperti memasak maka ini bisa dijadikan peluang usaha sampingan, bagaimana caranya?

Dengan kemampuan memasak yang Sis and Bro miliki, Sis and Bro bisa menjalankan usaha warung makan, katering, atau menjual kue-kue buatan Sis and Bro. Setahu saya, usaha makanan memiliki potensi bisnis yang sangat baik karena makanan adalah kebutuhan pokok manusia. Untuk menjalankan usaha makanan ini tentunya Sis and Bro membutuhkan modal yang cukup agar bisnis tersebut bisa berjalan dengan maksimal. 


Nah, bila Sis and Bro tidak memiliki modal untuk membuat usaha makanan, Sis and Bro masih memiliki peluang usaha sampingan dari kemampuan Sis and Bro tersebut, yaitu dengan menjual eBook. Buatlah eBook tentang masakan atau kue-kue dengan resep khas dari Sis and Bro, dan proses penjualan secara online bisa dengan menggunakan media sosial seperti facebook, twitter, atau bisa juga melaui blog pribadi Sis and Bro.


2. Hobby Memancing

Seseorang yang memiliki hobby memancing pasti memiliki pengetahuan yang cukup tentang tehnik dan cara memancing yang baik, dan juga mengetahui peralatan memancing yang dibutuhkan. Manfaatkan ini sebagai peluang usaha, bagaimana caranya?


Sis and Bro bisa menyediakan peralatan alat pancing dan memasarkannya pada teman-teman Sis and Bro yang memiliki hobby yang sama. Tapi tentunya ini akan membutuhkan modal. Kalau Anda tidak mempunyai modal yang cukup, Sis and Bro bisa menjual keahlian Sis and Bro dalam memancing pada peng-hobby pancing yang masih pemula. 


Berikan training cara memancing yang baik pada mereka dan saran-saran terbaik yang Anda miliki. Tentu saja Sis and Bro harus memiliki keahlian khusus dalam memancing. Bila Anda ingin menjual kemampuan memancing Sis and Bro secara online, maka menjual eBook cara memancing adalah cara terbaik dan termurah. Media online dapat menjangkau banyak orang dan ini adalah kesempatan bagi Sis and Bro untuk menjual produk eBook yang Sis and Bro buat.


Sebenarnya masih banyak peluang usaha sampingan yang bisa dijalankan dengan memanfaatkan hobby. Silahkan menjelajahi hobby Sis and Bro, perhatikan apakah Sis and Bro bisa memanfaatkannya menjadi peluang usaha yang menguntungkan.


Manfaatkan Keahlian atau Keterampilan Sebagai Usaha Sampingan

Masing-masing orang pasti mempunyai keahlian dan keterampilan yang berbeda-beda. Alangkah baiknya bila kita memanfaatkan keahlian dan keteramlilan kita itu menjadi peluang usaha sampingan. Selain kita bisa membantu orang lain yang ingin mempelajari keahlian yang kita miliki, kita juga bisa menghasilkan uang dari keterampilan tersebut. Apa saja keahlian dan keterampilan yang bisa dijual?


1. Keahlian Bermain Alat Musik

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa ada banyak sekali orang yang ingin memiliki kemampuan dalam bermain musik, bahkan mereka rela mengeluarkan uang lebih banyak untuk belajar musik dari orang lain. Ada banyak orang yang bisa memanfaatkan keahlian dalam bermain musik. Sis and Bro mungkin sangat menyukai alat musik gitar dan cukup ahli dalam memainkannya. Maka Sis and Bro bisa saja memberikan les private belajar bermain gitar pada mahasiswa lain dengan biaya yang sesuai dengan pasaran harga les gitar didaerah sekitar yang kami yakin bahwa harganya pasti lumayan besar. 


Sis and Bro mungkin memiliki keahlian pada alat musik lain, misalnya seperti piano, terompet, drum, bass, dan lain-lain, manfaatkanlah keahlian Sis and bro itu menjadi peluang usaha sampingan yang bisa memberikan keuntungan buat Sis and bro.


Masih banyak jenis keahlian lain yang bisa kita manfaatkan. Namun sebelum kita menjalankan peluang usaha sampingan tersebut, pastikan bahwa Sis and bro memang seorang yang cukup mahir dalam bidang tersebut.


2. Keahlian Membuat Website/ Blog

Menurut kami ini adalah salah satu keahlian yang memiliki potensi bisnis yang sangat besar. Saat ini semakin banyak para pelaku bisnis ataupun perorangan yang ingin memiliki website atau blog tapi mereka tidak memiliki keahlian untuk membuatnya. Tentu saja ini bisa Sis and Bro manfaatkan untuk mendapatkan penghasilan. 


Berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari beberapa sumber, harga jasa untuk membuat sebuah website/ blog sangat beragam, yaitu berkisar dari Rp 300.000 hingga Rp 100 juta per website. Untuk harganya, tentu saja Sis and Bro harus menyesuaikan dengan kemampuan Sis and Bro dan desain website yang Sis and Bro kerjakan. 





III. Manfaatkan Internet Untuk Memasarkan Bisnis

Sebaik apapun sebuah bisnis, tetap harus didukung oleh pemasaran yang baik. Internet adalah salah satu media pemasaran yang sangat efektif saat ini karena kita bisa memasarkan produk apapun melalui internet. Beberapa bisnis yang saat ini go online diantaranya:


1. Pasarkan Bisnis Makanan Secara Online

Pemasaran via internet memang luar biasa, hal inilah yang disadari oleh para pengusaha makanan. Sistem waralaba yang mereka tawarkan secara online ternyata cukup banyak peminatnya sehingga membuat bisnis mereka semakin berkembang.



2. Bisnis MLM Online

Dulu bisnis MLM banyak dijalankan secara offline. Mungkin Sis and Bro dahulu pernah melakukannya, dan mungkin ada yang berhasil namun adapula yang gagal. Namun, sejak bisnis MLM dijalankan secara online, proses pemasaran menjadi jauh lebih mudah dari sebelumnya. Dan kemudahan ini juga yang mungkin dirasakan banyak netizen ketika berbisnis MLM online. Seorang karyawan atau bahkan seorang ibu rumah tangga bisa menjalankan bisnis MLM online tanpa harus mengganggu pekerjaan utamanya.


Pastinya selain yang disebutkan di atas masih sangat banyak peluang usaha sampingan yang bisa dikerjakan oleh seorang karyawan yang ingin memiliki usaha sendiri. Namun, perlu kita ingat bahwa ini adalah bisnis sampingan, sebaiknya jangan sampai mengganggu pekerjaan utama Sis and Bro sebagai pekerja kantoran. 

Yang terakhir apabila Sis and Bro memang ingin fokus pada usaha Sis and Bro tersebut dan ingin meninggalkan pekerjaan lama Sis and Bro, maka Sis and Bro harus memperhitungkan semua kemungkinan yang bisa terjadi. Bisnis itu tidak selalu berjalan dengan mulus walaupun kita telah bekerja keras menjalankannya, jadi Sis and Bro harus mempersiapkan segalanya sebelum mengambil keputusan.

Cukup sekian semoga bermanfaat dan salam hangat Kopi Banaran...!
===============================================

Naaah..Sis and Bro sudah dapat ilmunya, sebagai ungkapan terima kasih silahkan membeli produk Cafe Kindoyo dibawah ini, nggak mahal kok, silahkan telpon ke 081225089203 bisa sms ataupun whatsapp atau bbm 57038980, atau bisa juga ke Tokopedia, Elevenia, bukalapak maupun jualo.com, langsung saja klik link berikut :

https://www.tokopedia.com/cafekindoyo/banaran-gold-classic-blend

Beli Kopi Banaran Gold Classic Blend lewat Tokopedia
Beli Kopi Banaran Gold Classic Blend lewat Elevenia
Beli Kopi Banaran Gold Classic Blend lewat Bukalapak
Beli Kopi Banaran Gold Classic Blend lewat Toko One



https://www.tokopedia.com/cafekindoyo/banaran-premium
 Beli Kopi Banaran Premium lewat Tokopedia

 Beli Kopi Banaran Premium lewat elevenia

 Beli Kopi Banaran Premium lewat Bukalapak

Beli Kopi Banaran Premium lewat Toko One



https://www.tokopedia.com/cafekindoyo/banaran-original


Beli Kopi Banaran Original lewat Tokopedia

Beli Kopi Banaran Original lewat Elevenia

Beli Kopi Banaran Original lewat Bukalapak

Beli Kopi Banaran Original lewat Toko One



https://www.tokopedia.com/cafekindoyo/arabica-roasted-bean

Beli Kopi Banaran Arabica Roasted Bean lewat Tokopedia

Beli Kopi Banaran Arabica Roasted Bean lewat Elevenia

Beli Kopi Banaran Arabica Roasted Bean lewat Bukalapak
Beli Kopi Banaran Arabica Roasted Bean lewat Toko One 

=========================================================================
Artikel Menarik Lainnya :

Mengambil Rejeki Dari Tuhan

Kesuksesan hasil metamorphosis

Semesta Mendukung atau Law Attraction

Beberapa Strategi Branding

Teknik Dan Strategi Penjualan EBOOK

Social Media Marketing

Cara Membuat Akun Paypal

Keunggulan dalam Sosial Media Marketing

No comments:

Post a Comment