Hosting Indonesia

Monday 21 July 2014

BERBAGAI JENIS KOPI DI INDONESIA

Selamat pagi Sis and Bro, sebagai penggemar Kopi ada baiknya kita tau berbagai macam racikan kopi. Berikut jenis dan macam racikan kopi yg ada di pasaran saat ini seperti :


KOPI JOSS

http://www.cafekindoyo.blogspot.com

Minuman ini sudah tidak asing bagi masyarakat Yogyakarta, pernah tinggal di Yogyakarta dan tentu saja bagi orang-orang yang pernah menikmati. Kopi Jos ini memang termasuk jenis minuman yang mudah ditemui. Hampir setiap tempat makan menyediakan kopi jenis ini di jogja. Namun hanya di Yogyakarta kita dapat menemui Kopi Joss. Segelas kopi panas yang dimasukkan arang dengan bara api. Dapat ditemui di angkringan daerah stasiun tugu. Di tempat tersebut banyak pilihan angkringan yang menyediakan kopi Jos dengan keunggulan masing-masing angkringan


KOPI KOTHOK
http://www.cafekindoyo.blogspot.com

kopi tumbuk tradisional, direbus bersama air dan gula dalam rantang atau gerabah, sensasinya tak kalah hebohnya dng kopi racikan angkringan top manapun


KOPI LUWAK BANARAN
http://www.cafekindoyo.blogspot.com













Kopi Luwak Banaran adalah jenis kopi menggunakan biji kopi yang diambil dari sisa kotoran luwak/musang kelapa. Biji kopi ini diyakini memiliki rasa yang berbeda setelah dimakan dan melewati saluran pencernaan luwak.dan kopi ini paling mahal didunia.

ESPRESSO

http://www.cafekindoyo.blogspot.com

Espresso dibuat dengan mesin brewing khusus. Bijih kopi diletakkan di dalam mesin kemudian air dialirkan dengan tekanan sangat tinggi. Akibatnya ekstrak kopi turut keluar bersama air. Hasilnya keluar dari lubang kecil pada bagian bawah mesin tersebut. Seluruh bijih kopi yang tersisa di dalam mesin harus dibuang dan diganti dengan yang baru jika ingin membuat kopi yang berikutnya.


KOPI CAPPUCCINO

http://www.cafekindoyo.blogspot.com

Cappuccino merupakan resep yang sangat populer. Kopi ini punya tiga komposisi utama : espresso, susu (steamed milk), dan foam. Cappuccino merupakan salah satu jenis hidangan kopi paling populer di dunia yang mempunyai ciri khas adanya foam setebal kurang lebih 2 cm pada bagian permukaan. Menurut Wikipedia, kopi ini adalah jenis yang paling sulit dihidangkan dengan benar.



KOPI MACCHIATO

http://www.cafekindoyo.blogspot.com

Macchiato adalah espresso ditambah sangat sedikit susu yang tidak diaduk namun terkesan seperti ‘diendapkan’ di bagian atas espresso agar melapisinya (karena jumlahnya yang sedikit). Berbeda dengan cappuccino yang memang merupakan campuran espresso dan susu, pada macchiato susu berfungsi untuk melapisi espresso dari udara terbuka dengan takaran tipis.


CAFE LATTE

http://www.cafekindoyo.blogspot.com

Caffè Latte ditemukan bukan di Italia, adalah resep kopi yang populer di Amerika. Latte berasal dari bahasa Italia yang artinya susu. Jadi andai anda memesan latte di kafe-kafe Italia, anda akan mendapatkan segelas susu. Caffè latte (untuk membedakan dengan susu murni), terdiri atas sepertiga espresso dan dua per tiga susu, ditambah sedikit foam setebal 5-10 mm di atasnya.


LONG BLACK

http://www.cafekindoyo.blogspot.com

Long Black populer di Australia. Kopi ini adalah ‘espresso encer’, yang dibuat dengan cara menuangkan espresso di atas air panas. Air panasnya dulu, baru espresso. Urutan tersebut dimaksudkan supaya tidak merusak crema yang terdapat pada espresso. Hidangan kopi model ini banyak menggunakan bahan bijih kopi yang berasal dari Ethiopia (Arabica) dan Sumatera.


FRAPPUCCINO

http://www.cafekindoyo.blogspot.com

Diciptakan oleh Coffee Connection di Boston, hak cipta frappuccino ini kemudian dibeli oleh Starbucks. Istilah frappuccino berasal dari kombinasi frappe dan cappuccino. Frappe merupakan istilah untuk milk shake yang kental.


KOPI TUBRUK

http://www.cafekindoyo.blogspot.com

kopi ditumbuk secara tradisional (masih banyak butiran2 kasarnya) disedu,trus lansung diminum saat maseh panas, butiran2 kasarnya agak digigit dan diisap2, itulah nikmatnya tubrukan butiran kasar


FLAT WHITE

http://www.cafekindoyo.blogspot.com

Tipe Kopi ini berasal dari Australia dan New Zealand Disajikan dengan ditambahkan steamed milk di bagian bawah pitcher ke single atau double espresso. Mirip dengan Latte.


LIQUEUR COFFEE

http://www.cafekindoyo.blogspot.com

Kopi yang diberi tambahan 25 ml Liquor Disajikan di gelas/cup khusus liqueur coffee yang bening, dengan kopi dan bahan tambahan yang dipisahkan agar terlihat menarik. Sebelum dituangkan, liquor dicampur dengan gula dan dituang sebelum kopi. Serta ditambahkan whipped cream diatasnya.


COFFEE AMERICANO 

http://www.cafekindoyo.blogspot.com

Espresso dengan lebih banyak air, sehingga rasa kopinya tidak begitu kuat. American –style coffee atau Americano, disajikan dalam gelas besar.


COFFEE MOCHA

http://www.cafekindoyo.blogspot.com

Nama lain Mochacinno Dibuat dari espresso dan coklat panas(harus sangat kuat dan pekat), kemudian diberi susu panas berbuih. Di atasnya ditambah bubuk coklat, kayu manis dan whipped cream.


CAFE MAROCCHINO

http://www.cafekindoyo.blogspot.com

Espresso dengan sedikit susu panas dan coklat bubuk.


GRANITA DI CAFFE CON PANNA

http://www.cafekindoyo.blogspot.com

Mirip dengan Macchiato Merupakan jenis minuman kopi dingin es salju dengan whipped cream diatasnya.


HAMMERHEAD COFFEE

http://www.cafekindoyo.blogspot.com

Hammerhead berisi espresso dalam takaran cangkir regular, yang kemudian diisi beberapa tetes kopi. Peracik kopi biasa menyebutnya “tembakan dalam gelap”.


FRAPPE

http://www.cafekindoyo.blogspot.com

Biasanya, kopi ini disajikan dingin. Untuk membuatnya, kopi, gula, air, dan es disajikan dengan takaran satu hingga dua sendok teh. Minuman ini sering kali ditempatkan ke dalam gelas panjang dengan diberi es batu dan susu.


IRISH COFFEE


http://www.cafekindoyo.blogspot.com 


Kopi Irlandia atau Irish coffee adalah minuman koktail yang dibuat dengan mencampurkan wiski Irlandia dengan kopi dan gula serta krim kocok diatasnya. Kopi Irlandia ini pertama kali dibuat oleh Joe Sheridan, seorang bartender di Lapangan Udara Shannon di Iralndia, pada 1940. 
Ketika itu ia membuat minuman tersebut untuk memikat turis dari Amerika. Yang berjasa dalam membuat kopi Irlandia menjadi populer adalah seorang penulis yang bernama Stanton Delaplane. Ia mencoba minuman ini ketika ia berada di Lapangan Udara Shannon dan karena ia sangat menyukainya maka ia pun meminta resep kepada bartender yang melayaninya. Ketika ia kembali ke San Fransisco, ia memperkenalkan minuman ini kepada sebuah cafe yang bernama Buena Vista. Kopi Irlandia pertama kali dijual di Buena Vista tahun 1952 dan menjadi sangat populer.


Cukup sekian semoga bermanfaat dan salam hangat Kopi Banaran...!
===============================================

Naaah..Sis and Bro sudah dapat ilmunya, sebagai ungkapan terima kasih silahkan membeli produk Cafe Kindoyo dibawah ini, nggak mahal kok, silahkan telpon ke 081225089203 bisa sms ataupun whatsapp atau bbm 57038980, atau bisa juga membeli langsung melalui lapak kami di Tokopedia, Elevenia, bukalapak maupun jualo.com, langsung saja klik link berikut :

https://www.tokopedia.com/cafekindoyo/banaran-gold-classic-blend

Beli Kopi Banaran Gold Classic Blend lewat Tokopedia
Beli Kopi Banaran Gold Classic Blend lewat Elevenia
Beli Kopi Banaran Gold Classic Blend lewat Bukalapak
Beli Kopi Banaran Gold Classic Blend lewat Toko One



https://www.tokopedia.com/cafekindoyo/banaran-premium
 Beli Kopi Banaran Premium lewat Tokopedia

 Beli Kopi Banaran Premium lewat elevenia

 Beli Kopi Banaran Premium lewat Bukalapak

Beli Kopi Banaran Premium lewat Toko One



https://www.tokopedia.com/cafekindoyo/banaran-original


Beli Kopi Banaran Original lewat Tokopedia

Beli Kopi Banaran Original lewat Elevenia

Beli Kopi Banaran Original lewat Bukalapak

Beli Kopi Banaran Original lewat Toko One



https://www.tokopedia.com/cafekindoyo/arabica-roasted-bean

Beli Kopi Banaran Arabica Roasted Bean lewat Tokopedia

Beli Kopi Banaran Arabica Roasted Bean lewat Elevenia

Beli Kopi Banaran Arabica Roasted Bean lewat Bukalapak
Beli Kopi Banaran Arabica Roasted Bean lewat Toko One 

=========================================================================
Artikel Menarik Lainnya :

Mengambil Rejeki Dari Tuhan

Kesuksesan hasil metamorphosis

Semesta Mendukung atau Law Attraction

Beberapa Strategi Branding

Teknik Dan Strategi Penjualan EBOOK

Social Media Marketing

Cara Membuat Akun Paypal

Keunggulan dalam Sosial Media Marketing


1 comment:

  1. Segera daftarkan diri anda dan bermainlah di Agen Poker, Domino, Ceme dan capsa Susun Nomor Satu di Indonesia AGENPOKER(COM)
    Jadilah jutawan hanya dengan modal 10.000 rupiah sekarang juga !

    ReplyDelete