Kami
tidak mengetahui apakah Sis and Bro adalah seorang pemilik usaha kecil atau
perusahaan besar, online review merupakan sesuatu yang penting untuk kesehatan brand
kita. Ada beberapa konsumen yang mengatakan bahwa online review
mempengaruhi keputusan mereka untuk membeli.
Untuk itu menjadi sangat penting
untuk memahami bagaimana bisnis kita dipandang secara online, dan bagaimana
harus menangani tanggapan pelanggan dan memperkuat review yang positif untuk
meningkatkan pendapatan. Walaupun yang namanya memantau semua situs review yang
berbeda-beda setidaknya membutuhkan banyak waktu. Sebagai contoh ada Facebook
Reviews, OpenTable, Google Reviews, Yahoo, Yelp, TripAdvisor, Foursquare dan masih
banyak lagi.
Jika
kita menggunakan sebuah aplikasi, maka kita bisa memusatkan pemantauan review
sehingga akan menghemat waktu dan bekerja dengan lebih efisien. Anda
dapat melihat beberapa stream online review dari 200 lebih situs review yang
populer di dalam satu lokasi, berkomunikasi dengan pelanggan, dan berbagi
pengalaman yang positif atas bisnis Sis and Bro ke jejaring sosial. Organisasi
besar juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengelola review untuk beberapa
lokasi dan mengkoordinasikan alur kerja antara tim yang berbeda secara
keseluruhan.
Pelayanan pelanggan yang lebih cepat di media sosial
Sis
and Bro yang namanya pelanggan pasti mengharapkan perusahaan kita dapat
memberikan layanan pelanggan yang tepat waktu dan berkualitas tinggi melalui
saluran apa pun yang mereka gunakan untuk menghubungi kita.
Sebagai
contoh ketika mereka menghubungi perusahaan kita di media sosial, 32%
pelanggan mengharapkan balasan dalam waktu 30 menit, dan 42% mengharapkan
balasan dalam waktu 60 menit. Untuk memenuhi permintaan tersebut secara
konsisten, Sis and Bro harus bisa dengan cepat mengidentifikasi,
memprioritaskan, dan memecahkan masalah layanan pelanggan yang ditemukan di
saluran sosial.
Sebenarnya
ada sebuah aplikasi yang memungkinkan Sis and Bro, untuk dengan mulus
membuat tiket helpdesk dari pesan-pesan media sosial di dalam sebuah dashboard,
jadi setiap pelanggan akan menerima balasan yang cepat dan akurat dari tim
bantuan dan dukungan kita. Sis and Bro dapat menugaskan pemberian tiket ke kelompok
dan anggota tim khusus, menetapkan status tiket dan tingkat prioritas, dan
lain-lain.
Mendapatkan lebih banyak prospek di Twitter
Lain
ceritanya kalau di Twitter yang merupakan gudang harta yang berisi calon
pelanggan yang dengan terbuka membagikan pendapat, mencurahkan rasa frustrasi
mereka, dan mengajukan pertanyaan. Namun dengan 284 juta pengguna yang aktif
setiap bulan, tantangannya terletak pada penyaringan sinyal membeli yang
berarti dari semua postingan yang ada.
Ada
sebuah Aplikasi yang bisa menyaring jutaan percakapan Twitter untuk
menemukan dan mengklasifikasikan prospek berdasarkan niat untuk membeli, pindah
ke merek lain, dan kategori lainnya. Dengan aplikasi ini Sis and Bro bisa
dengan cepat mengidentifikasi prospek menjanjikan yang sedang meneliti produk
atau kategori layanan Anda atau yang akan meninggalkan salah satu kompetitor
Anda. Setelah itu Anda bisa langsung berkomunikasi dengan prospek Anda atau
menyimpan prospek tersebut untuk dipantau di kemudian hari.
Membuat prospek CRM dari media sosial
Sis
and Bro sebenarnya saat kita mencari prospek di media sosial hanyalah langkah
pertama untuk mendapatkan penjualan. Kunci untuk meraih kesuksesan dalam
penjualan adalah memupuk hubungan. Untuk melakukannya Sis and Bro harus
menyertakan media sosial ke dalam strategi manajemen hubungan pelanggan kita
(CRM, customer relationship management) secara keseluruhan.
Dengan
beberapa aplikasi Sis and Bro dapat dengan mulus mendapatkan prospek CRM
dari stream media sosial kita. Prospek Sis and Bro akan lebih menjanjikan dan
memiliki kualitas lebih tinggi karena didasarkan pada wawasan waktu nyata dan
percakapan dengan prospek. Memperkaya CRM dengan data intelijen dari media
sosial juga akan membantu kita memupuk prospek menjadi pelanggan baru: PureMatter,
sebuah agensi media sosial, mencapai kesepakatan atas sebuah transaksi seharga
hampir satu juta dollar dengan menggabungkan kemampuan pengelolaan media social.
Menghubungkan media sosial ke sistem otomasi pemasaran
perusahaan
Semua
pasti sudah mengetahui bahwa media sosial merupakan sumber penting untuk
mendapatkan prospek baru dan data yang dapat membantu kita mendorong prospek
berpeluang menjadi pelanggan. Tetapi untuk benar-benar memanfaatkan media
sosial untuk menghasilkan prospek, kita harus menjembatani celah antara
pengelolaan media sosial dengan otomasi pemasaran.
Di
pasaran sudah ada aplikasi yang mempermudah kita dalam menghubungkan interaksi
sosial ddalam sebuah dashboard saja. membuat prospek baru secara instan, atau menambahkan
informasi data baru ke arsip prospek kita yang ada, semuanya hanya dari sebuah
dashboard saja. Dengan meningkatkan menggunakan data intelijen dari media
sosial, kita dapat melakukan kualifikasi dengan lebih cepat, memperpendek
siklus penjualan, dan meningkatkan keuntungan perusahaan kita.
Melihat foto Instagram yang diposting di dekat lokasi kita /
perusahaan
Ada
cerita lagi jika Sis and Bro adalah seorang event manager, pemilik usaha kecil,
atau manajer media sosial untuk bisnis waralaba, kita tahu betapa pentingnya
memantau media sosial berdasarkan lokasi geografis. Mungkin kita sudah
melakukan geofilter atas pencarian kita di Tweeter untuk menemukan prospek
penjualan yang sangat lokal dan membangun hubungan yang lebih erat dengan
pelanggan. Tetapi bagaimana dengan Instagram?
Orang-orang membagikan foto di
Instagram langsung dari luar pintu kita—jika kita tidak menandai bisnis kita
atau menggunakan tagar kita, kemungkinan Sis and Bro akan melewatkan
kesempatan-kesempatan emas untuk mendapatkan keterlibatan orang ini.
Untuk
menangkap setiap postingan Instagram di dekat toko kita atau di acara kita, kita
bisa menggunakan sebuah aplikasi. Sis and Bro bisa membatasi radius pencarian
ke gedung, lingkungan sekitar, dan kota kita, atau lingkup apa saja yang sesuai
dengan kebutuhan bisnis kita.
Mengenai bisnis kita di Reddit
Sis
and Bro yang namanya Reddit, yang notabene menyebut dirinya sebagai “halaman
depan internet”, merupakan platform penemu konten yang ampuh. Tetapi ini lebih
dari hanya sumber pengunjung untuk situs web Sis and Bro. Ini juga tempat asal
sebuah komunitas yang sangat terlibat dan dinamis yang memiliki pengaruh online
yang sangat besar. Gosip, diskusi, dan kontroversi yang muncul di Reddit dapat
dengan cepat tersebar ke semua jejaring sosial lain dan ke media utama,
sehingga membuat para praktisi pemasaran dan Humas harus cepat bertindak.
Ketika orang mulai membicarakan bisnis Sis and Bro di Reddit, akan sangat
bermanfaat jika Sis and Bro segera mengetahuinya.
Ada
sebuah aplikasi terkait dengan Reddit, yang memungkinkan Sis and Bro
melacak penyebutan perusahaan, produk dan kompetitor Sis and Bro di seluruh
Reddit, sehingga Sis and Bro bisa menanggapi setiap peluang penting secara
proaktif atau mengatasi potensi masalah Humas langsung dari sumbernya.
Sis and
Bro bisa memantau kata kunci dan frasa dari stream yang dibuat secara khusus di
dashboard Sis and Bro, dan melihat
laporan analisis atas kemunculan kata kunci seiring dengan berjalannya waktu. Sis
and Bro juga dapat membagikan posting Reddit dengan mudah ke semua jejaring
sosial Sis and Bro atau langsung masuk ke thread Reddit untuk menanggapi dan
berkomunikasi.
Mengintegrasikan pemasaran lewat email dan pemasaran lewat
media sosial
Seperti
yang sering dikemukakan oleh para ahli pemasaran bahwa lewat email dan
pemasaran lewat media sosial merupakan “dua sisi dari koin yang sama.”
Perusahaan Anda seharusnya tidak hanya memperbesar, tetapi juga menyatukan
kedua saluran yang penting ini. Idealnya, semua pengikut Twitter dan
penggemar Facebook Anda juga akan menjadi pelanggan email, dan sebaliknya.
Dengan
aplikasi pengatur email, Sis and Bro dapat dengan mudah melihat apakah seorang
pengguna Twitter atau Facebook merupakan pelanggan di daftar milis, sehingga Sis
and Bro dapat fokus pada mereka dengan pesan yang optimal di salah satu
saluran. Integrasi juga membuat Anda bisa dengan mudah memantau penyebaran
email. Hemat waktu dengan melacak jangkauan di media sosial, dampak, dan
keberhasilan kampanye email secara keseluruhan dari dashboard yang sama dengan
yang Sis and Bro gunakan untuk interaksi sosial dan analisis.
Menjadwalkan video di YouTube dan Vimeo
Sis
and Bro didalam melakukan pemasaran konten video yang sukses, diperlukan hal
lain selain dari hanya membuat video yang bagus saja. Jika Sis and Bro ingin
video Sis and Bro dilihat seperti selayaknya, video Sis and Bro harus menjadi
pusat dari kampanye promosi di berbagai saluran yang direncanakan dan
dijadwalkan lebih awal.
Dengan sebuah
aplikasi yang bisa mengatur pemuatan youtube dan vimeo, Sis and Bro dapat menjadwalkan
dan mengunggah video Sis and Bro dalam jumlah besar, langsung dari dashboard Sis
and Bro. Secara rutin Sis and Bro dapat memperbarui kalender penerbitan video
untuk membuat pengguna mau kembali dan agar konten selalu baru. Aplikasi ini
juga memungkinkan Sis and Bro untuk menambahkan judul, deskripsi, tag, dan
kategori, serta pengaturan privasi dan lisensi.
Menemukan konten bagus untuk dibagikan ke konsumen/calon
konsumen
Memanage
konten telah menjadi taktik yang berharga bagi semua departemen pemasaran untuk
menjaga agar konsumen/calon konsumen tetap terlibat dan mendapatkan informasi.
Dengan menemukan, memilih, dan membagikan konten dari pihak ketiga yang
berguna, kita bisa memberikan nilai untuk pelanggan sambil menunjukkan
pengetahuan dan keahlian dalam industri. Namun, menemukan konten yang relevan
secara konsisten bisa menjadi tugas yang menantang dan memerlukan banyak waktu
untuk praktisi pemasaran yang sibuk.
Dengan
sebuah aplikasi yang juga telah tersedia di pasar, kita dapat menerima
peringatan khusus kapan saja minat kita muncul di blog, papan pesan, situs
baru, media sosial dan lain-lain—dalam ratusan bahasa dan di ratusan negara. Aplikasi
penemu konten yang lengkap ini juga dapat digunakan untuk memantau perusahaan kita,
nama perusahaan kita, produk perusahaan kita , atau industri kita, yang juga
membuatnya menjadi alat yang ampuh bagi para praktisi Humas. Ketika Sis and Bro
menemukan artikel dan cerita yang berharga yang layak dibagikan ke pengikut Sis
and Bro, maka Sis and Bro bisa dengan mudah membagikannya ke jejaring sosial.
Mengetahui tagar mana yang harus digunakan
Didalam
kita menyertakan tagar yang populer atau sedang tren dalam pesan sosial kita
dapat meningkatkan kesempatan tagar tersebut untuk dilihat, tetapi belum tentu
oleh konsumen/calon konsumen target bisnis kita. Bahkan, ikut memakai tagar
yang sedang populer tapi tidak relevan bagi kita malah dapat membuat bisnis kita
terlihat putus asa atau ketinggalan zaman.
Kemungkinan
yang lebih baik adalah menggunakan tagar yang sesungguhnya diikuti oleh
komunitas kita, sehingga kita dapat meningkatkan interaksi orang yang berarti
bagi bisnis kita.
Untuk
melihat sekilas tagar mana yang ditweet oleh orang-orang yang kita ikuti, kita
bisa menggunakan sebuah aplikasi yang juga sudah tersedia dipasar.
Aplikasi ini juga dapat menemukan tagar yang paling populer yang berkaitan
dengan sebuah istilah pencarian tertentu, sehingga kita bisa mempunyai
informasi terbaru atas semua tagar yang muncul dalam industri atau pasar target
kita.
Siapa saja orang-orang dalam konsumen/calon konsumen Twitter
kita?
Didalam
memahami konsumen/calon konsumen di semua saluran adalah hal yang sangat
penting untuk strategi pemasaran bisnis kita. Namun seiring dengan bertambah
banyaknya pengikut Twitter kita, akan sangat mudah bagi kita untuk kehilangan
informasi atas siapa sesungguhnya pengikut kita.
Dipasaran sudah ada sebuah aplikasi yang
akan memberi kita wawasan konsumen/calon konsumen yang luar biasa untuk
semua akun Twitter, termasuk jenis kelamin, usia rata-rata, pendapatan, kota
terpopuler, pekerjaan, hal yang disukai, minat, afiliasi merek, dan lain-lain.
Aplikasi ini juga membuat analisis atas khalayak yang mengetweet tagar menjadi
mudah. Pada saat Sis and Bro menggunakan tagar dalam misi pemasaran, Sis and
Bro tidak hanya akan bisa melihat siapa yang mengetweet, tetapi juga
kelompok demografis mana yang dijangkau.
Sekian semoga bermanfaat dan salam hangat Kopi Banaran
===============================================
Naaah..Sis and Bro sudah dapat ilmunya, sebagai ungkapan terima kasih silahkan membeli
produk Cafe Kindoyo dibawah ini, telpon 081225089203 bisa sms ataupun whatsapp atau bbm
57038980, atau bisa juga ke Tokopedia, Elevenia, bukalapak maupun
jualo.com, langsung saja klik link berikut :
Beli Kopi Banaran Gold Classic Blend lewat Tokopedia
Beli Kopi Banaran Gold Classic Blend lewat Elevenia
Beli Kopi Banaran Gold Classic Blend lewat Bukalapak
Beli Kopi Banaran Gold Classic Blend lewat Toko One
Beli Kopi Banaran Premium lewat Tokopedia
Beli Kopi Banaran Premium lewat elevenia
Beli Kopi Banaran Premium lewat Bukalapak
Beli Kopi Banaran Premium lewat Toko One
Beli Kopi Banaran Original lewat Tokopedia
Beli Kopi Banaran Original lewat Elevenia
Beli Kopi Banaran Original lewat Bukalapak
Beli Kopi Banaran Original lewat Toko One
Beli Kopi Banaran Arabica Roasted Bean lewat Tokopedia
Beli Kopi Banaran Arabica Roasted Bean lewat Elevenia
Beli Kopi Banaran Arabica Roasted Bean lewat Bukalapak
Beli Kopi Banaran Arabica Roasted Bean lewat Toko One
=========================================================================
Artikel Terkait :
No comments:
Post a Comment