Hosting Indonesia

Thursday 29 October 2015

Cara Merilis Aplikasi Android di Google Play



 
Setelah kita menyelesaikan semua proses registrasi dan mendaftarkan aplikasi kita di Google Play, langkah selanjutnya adalah merilis aplikasi Android yang kita buat ke Google Play. Menurut pengalaman yang lalu, Google Play cukup cepat dalam merilis aplikasi baru dan sering hanya membutuhkan waktu beberapa jam saja.

Jadi untuk Sis and Bro yang ingin merilis aplikasi Android di Google Play, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:


a)Pertama-tama setelah kita login di Google Play Developer Console,  Klik tombol “Publish an Android App on Google Play” di halaman utama Google Play Developer Console.


b)Setelah itu kita pilih “Default language” yang diinginkan beserta judul aplikasinya. Jika aplikasinya berbahasa Indonesia, pilih saja bahasa Indonesia untuk “Default language”.


c)Langkah berikutnya kita klik tombol “Upload APK” dan lalu unggah file APK dari aplikasi Sis and Bro.


d)Setelah sukses mengunggah file APK, sekarang masuk ke bagian “Store Listing” di detail aplikasi kamu untuk memasukkan informasi-informasi tentang aplikasi kamu.


e)Sekarang tinggal mengeset apakah aplikasinya berbayar atau gratis dan di negara mana saja aplikasinya dapat diunduh. Perlu dicatat jika aplikasinya diset gratis, maka tidak dapat dirubah ke berbayar.

f)Setelah bagian “APK”, “Store Listing”, dan “Pricing & Distribution” sudah tercentang hijau maka aplikasi kamu sudah bisa dirilis. Jika salah satu dari ketiga bagian tersebut masih tercentang abu-abu, cek bagian tersebut untuk mencari data apa yang kurang.


g)Perlu Sis and Bro ketahui bahwa yang namanya bagian “Store Listing” harus dibuat secara optimal dan menarik untuk dilihat. Tetapi jika Sis and Bro masih bingung bagaimana caranya untuk membuat materi promosi yang bagus di Google Play untuk aplikasi yang kita buat, salah satu caranya adalah dengan melihat dan mempelajari materi promo di aplikasi-aplikasi Android lainnya yang tersedia di Google Play terutama aplikasi-aplikasi yang dirilis oleh publisher senior.


h)Selain itu yang wajib diketahui oleh Sis and Bro adalah bahwa materi promosi di Google Play harus didesain sedemikian rupa agar enak dilihat, materi promosi juga seharuanya diusahakan untuk dioptimalkan juga agar aplikasinya dapat dengan mudah ditemukan oleh pengguna. Hal ini biasanya disebut dengan App Store Optimization atau ASO. ASO tidak berbeda jauh dengan SEO sebetulnya di dunia pengembangan aplikasi web. 


i)Sebenarnya Google sendiri sudah merilis informasi mengenai apa saja yang perlu Sis and Bro perhatikan dalam merilis aplikasi Android di Google Play. Informasi tersebut bisa dilihat di situs resmi Android Developer.


j)Nah..tentunya sekarang Sis and Bro sudah mengetahui bukan cara mendaftarkan dan merilis aplikasi Android di Google Play.


k)Catatan: Kami sudah mendengar kabar bahwa registrasi sebagai developer di Google Play bisa dengan menggunakan BNI Virtual Card Number (VCN) untuk menggantikan kartu kredit. Untuk jelasnya tentang BNI VCN bisa mengontak layanan pelanggan bank tersebut. Namun cara ini belum tentu berhasil 100%

Cukup sekian semoga bermanfaat dan salam hangat Kopi Banaran...!
===============================================

Naaah..Sis and Bro sudah dapat ilmunya, sebagai ungkapan terima kasih silahkan membeli produk Cafe Kindoyo dibawah ini, nggak mahal kok, silahkan telpon ke 081225089203 bisa sms ataupun whatsapp atau bbm 57038980, atau bisa juga membeli langsung melalui lapak kami di Tokopedia, Elevenia, bukalapak maupun jualo.com, langsung saja klik link berikut :

https://www.tokopedia.com/cafekindoyo/banaran-gold-classic-blend

Beli Kopi Banaran Gold Classic Blend lewat Tokopedia
Beli Kopi Banaran Gold Classic Blend lewat Elevenia
Beli Kopi Banaran Gold Classic Blend lewat Bukalapak
Beli Kopi Banaran Gold Classic Blend lewat Toko One



https://www.tokopedia.com/cafekindoyo/banaran-premium
 Beli Kopi Banaran Premium lewat Tokopedia

 Beli Kopi Banaran Premium lewat elevenia

 Beli Kopi Banaran Premium lewat Bukalapak

Beli Kopi Banaran Premium lewat Toko One



https://www.tokopedia.com/cafekindoyo/banaran-original


Beli Kopi Banaran Original lewat Tokopedia

Beli Kopi Banaran Original lewat Elevenia

Beli Kopi Banaran Original lewat Bukalapak

Beli Kopi Banaran Original lewat Toko One



https://www.tokopedia.com/cafekindoyo/arabica-roasted-bean

Beli Kopi Banaran Arabica Roasted Bean lewat Tokopedia

Beli Kopi Banaran Arabica Roasted Bean lewat Elevenia

Beli Kopi Banaran Arabica Roasted Bean lewat Bukalapak
Beli Kopi Banaran Arabica Roasted Bean lewat Toko One 

=========================================================================
Artikel Menarik Lainnya :

Cara Mengambil Rejeki Dari Tuhan

Bagaimana meraih Kesuksesan hasil metamorphosis

Apa itu Semesta Mendukung atau Law Attraction

Beberapa Strategi Branding

Bagaimana Teknik Dan Strategi Penjualan EBOOK

Social Media Marketing

Cara Membuat Akun Paypal

Keunggulan dalam Sosial Media Marketing

No comments:

Post a Comment